Jumat, 07 Maret 2014

Cara Menghapus Banyak Tweet Sekaligus Menggunakan Layanan Situs TweetEraser



Seperti yang telah saya info kan di artikel sebelumnya bahwa kemarin saya menghapus semua tweet yang ada di salah satu akun Twitter saya menggunakan layanan sebuah situs bernama TweetEraser, nah di artikel ini saya akan bagi dengan anda bagaimana sih caranya menghapus banyak tweet sekaligus menggunakan layanan TweetEraser tersebut. Sebelum masuk ke tutorial-nya, saya rekomendasikan anda untuk menggunakan browser Mozilla Firefox dan meng-install add-on CheckFox untuk mempermudah proses pencentangan kotak-kotak ceklist tweet yang ingin anda hapus, berikut tutorial-nya:

Pertama silahkan anda buka situs TweetEraser nya, lalu klik tombol Sign in with Twitter seperti yang bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini:


Selanjutnya silahkan klik tombol Authorize app seperti yang bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini:


Langkah selanjutnya adalah mem-filter dan menampilkan tweet-tweet yang ingin anda hapus, ada beberapa opsi untuk mem-filter tweet-tweet-nya, jika anda ingin menghapus semua tweet anda, anda langsung tekan saja start searching tanpa perlu memasukkan data-data untuk opsi-opsi filter-nya.


Langkah selanjutnya adalah menunggu prosesnya hingga tweet-tweet-nya muncul, setelah muncul sekarang silahkan anda centang tweet-tweet yang ingin anda hapus lalu klik tombol delete selected items seperti yang bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini. Untuk mempermudah proses pencentangan kotak-kotak ceklist-nya anda bisa menggunakan bantuan add-on CheckFox yang tutorial cara penggunaannya telah saya tulis di artikel: Cara Mencentang Banyak Kotak Ceklist Sekaligus Di Browser Mozilla Firefox. O ya saran saya sih jangan anda centang terlalu banyak, 20-50 tweet untuk sekali penghapusan saya rasa cukup, soalnya saya pernah mencoba menghapus semua tweet saya yang jumlahnya 1600 lebih dan prosesnya ternyata cukup lama (browser seperti ngehang), dan setelah selesai pun ternyata ketika saya cek akun Twitter saya ternyata tweet-tweet-nya tidak terhapus semuanya.


Setelah anda klik tombol delete selected items nya nanti akan muncul jendela konfirmasi seperti yang bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini, silahkan klik tombol Delete permanently! untuk menghapus tweet-tweet yang telah anda centang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar