Senin, 13 Mei 2013

Cara Cek Nomor IMEI Di Ponsel BlackBerry



IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) adalah sederet nomor yang berfungsi untuk mengidentifiasi sebuah ponsel, nomor IMEI ini bisa anda lihat pada label yang biasanya ditempel di bagian belakang ponsel (tempat baterai). Selain melalui label yang ditempel di bagian belakang ponsel, nomor IMEI ini juga bisa anda lihat dengan cara menekan nomor *#06# di keypad ponsel anda, atau jika anda menggunakan BlackBerry, anda bisa menggunakan tombol shortcut Alt + Shift + H di keypad BlackBerry anda. Nomor IMEI ini juga bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian sebuah ponsel, yaitu dengan cara mencocokkan nomor IMEI yang tertera pada label yang ditempel di bagian belakang ponsel dengan nomor IMEI yang kita cek di layar. Berikut ini saya perlihatkan kepada anda label di bagian belakang ponsel BlackBerry Curve 3G (9300) saya tempat dimana nomor IMEI nya berada:


Dan berikut ini tampilan yang muncul ketika saya tekan tombol Alt + Shift + H di keypad ponsel BlackBerry Curve 3G (9300) saya:


1 komentar:

  1. Trimakasih infonya sdah saya coba memang betul dan informasi ini menambah ilmu saya agar tak tertipu ketika mau membeli hp khususnya blackberry

    BalasHapus