Rabu, 08 Mei 2013

Cara Menggunakan Stopwatch Di BlackBerry OS 6.0



Buat anda pengguna BlackBerry OS 6.0 yang butuh aplikasi stopwatch, anda tidak perlu mencarinya lagi karena sebenarnya BlackBerry OS 6.0 itu sudah memiliki aplikasi stopwatch di dalamnya, hanya saja aplikasi stopwatch ini menu-nya ada di dalam aplikasi Clock, jadi untuk mengaksesnya anda harus membuka dulu aplikasi Clock nya, icon menu aplikasi Clock di BlackBery OS 6.0 ditunjukan oleh gambar berikut ini:


Setelah anda klik menu Clock nya nanti anda akan melihat tampilan jam seperti di bawah ini, selanjutnya klik tombol berlogo BlackBerry di ponsel anda lalu pilih menu Stopwatch.


Nah nanti akan muncul tampilan Stopwatch nya seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, di gambar tersebut bisa anda lihat ada 2 tombol kanan kiri kan ? tombol kiri adalah tombol Start / Pause, sedangkan tombol kanan adalah tombol Split Times / Reset.


Jika anda ingin agar tampilan Stopwatch nya ditampilkan dalam tampilan angka digital bukan analog, cara menggantinya adalah anda tekan tombol berlogo BlackBerry di ponsel anda pada tampilan Stopwatch tersebut, lalu pilih menu Options kemudian scroll halamannya ke bawah hingga anda menemukan tulisan Stopwatch Face lalu ganti pilihannya ke Digital.


Setelah anda ganti ke Analog sekarang anda tekan tombol tanda panah yang mengarah ke kiri di ponsel BlackBerry anda (samping kanan trackpad) kemudian pilih menu Save untuk meyimpan perubahannya. Nah nanti tampilan Stopwatch nya akan berubah menjadi terlihat seperti pada gambar di bawah ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar