Rabu, 08 Mei 2013

Cara Menggunakan Wi-Fi Di BlackBerry OS 6.0



Kali ini saya akan menulis artikel tentang cara menggunakan Wi-Fi di ponsel BlackBerry khususnya yang menggunakan BlackBerry OS 6.0. Ponsel BlackBerry yang saya gunakan adalah BlackBerry Curve 3G (9300), berikut cara menggunakan Wi-Fi nya, pertama anda aktifkan dulu jaringan Wi-Fi di ponsel BlackBerry anda melalui menu Manage Connections yang icon nya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini, arahkan cursor touchpad anda pada kotak kecil di sebelah kanan tulisan Wi-Fi lalu tekan touchpad-nya higga muncul tanda centang di kotak tersebut, tanda centang tersebut mengindikasikan bahwa jaringan Wi-Fi di ponsel BlackBerry anda sedang aktif.


Setelah aktif, anda scroll ke bawah halaman menu Manage Connection tersebut hingga anda menemukan tombol Setup Wi-Fi Network, klik tombol tersebut dan nanti akan muncul tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Pada tampilan tersebut ponsel BlackBerry anda akan melakukan scanning hotspot Wi-Fi apa saja yang tersedia di area tempat anda berada, silahkan pilih salah satu hotspot yang anda inginkan, jika koneksi hotspot Wi-Fi tersebut diproteksi oleh password maka anda butuh passwordnya agar bisa menggunakan koneksinya.


Jika anda berhasil tersambung ke hotspot Wi-Fi yang anda pilih, maka nanti akan muncul tanda centang di samping tulisan nama hotspot-nya seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Daftar koneksi hotspot Wi-Fi yang pernah anda pakai bisa anda lihat dengan cara menekan tombol Saved Wi-Fi Networks seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, pada BlackBerry saya jika saya klik tombolnya maka akan muncul daftar hotspotnya seperti berikut ini:


Pada gambar di atas bisa anda lihat bahwa pada hotspot DMN tidak ada tanda lingkaran dengan strip merah miringnya kan ? itu artinya jika saya nyalakan jaringan Wi-Fi di ponsel BlackBerry saya maka secara otomatis BlackBerry saya akan melakukan koneksi ke jaringan hotspot DMN. Jika anda tidak ingin otomatis terkoneksi ke suatu hotspot Wi-Fi, anda arahkan saja cursor touchpad anda ke nama hotspot Wi-Fi nya lalu tekan tombol berlogo BlackBerry di ponsel anda lalu pilih menu Disable, lalu ketika muncul jendela konfirmasi anda tekan tombol OK.

Jika anda sudah selesai menggunakan Wi-Fi nya, matikan jaringan Wi-Fi ponsel BlackBerry anda pada menu Manage Connections. Jadi anda tekan lagi pada kotak kecil di samping tulisan Wi-Fi hingga tanda centangnya hilang seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar