Senin, 14 Januari 2013

Cara Melihat Daftar Program Yang Memakan Bandwidth Koneksi Internet Menggunakan TCPView



Mengecek program mana yang menggunakan bandwidth internet menggunakan TCPView Pernahkah anda mengalami suatu kejadian dimana ketika anda melakukan dial-up untuk konek ke internet tapi setelah konek ternyata membuka sebuah halaman situs saja lama sekali, tapi anehnya ketika anda cek software dial-up nya anda, anda melihat terjadi kesibukan transfer data dengan kecepatan transfer data yang normal. Saya dulu pernah beberapa kali mengalami kejadian seperti itu, dan solusi untuk mengetahui program mana yang memakan banyak sekali bandwidth koneksi internet kita adalah dengan cara meng-install sebuah aplikasi gratisan bernama TCPView. Setelah anda download programnya lalu anda jalankan, anda perhatikan kolom dengan tulisan Rcvd Bytes (Recieved Bytes), klik tulisan tersebut hingga panah disampingnya mengarah ke bawah lalu anda scroll scroll bar disampingnya ke atas, kemudian perhatikan program apa yang berada di posisi teratas dan masih sibuk mendownload data.


5 komentar:

  1. pake wacom bamboo pen tablet gan? btw nanya gan, kalo misal mau ngeblok svchost.exe dari koneksi internet trus biar gk balik lagi gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aja sih diawal-awal saya suka nyoba pake wacom, sekarang mah udah jarang bgt dipake. biasanya sih kalo saya dulu pake firewall buat ngeblok proses2 yang suka minta koneksi internet yang saya anggap gak penting atau untuk alasan lainnya. btw tadi saya sempet browsing2 bentar, svchost.exe ini katanya adalah proses yang ada hubungannya dengan Windows service, svchost singkatan dari service host.

      Hapus
    2. iya bnar banget jadi ga bisa sembarangan buang service host

      Hapus
  2. ok gan,.. makasih atas infonya ya,.. numpang ijin download juga :-)

    BalasHapus
  3. mantap gan.
    terimakasih atas informasinya.
    kecil2 berguna nih aplikasi. hehehe

    BalasHapus