Jumat, 28 Desember 2012

Cara Membuat & Memindahkan Shortcut Di Android ICS



Membuat shortcut aplikasi di Android ICS Ketika pertama kali saya menyalakan tablet Android ICS saya, tidak banyak icon yang saya temui di homescreen-nya, setelah agak lama barulah saya tahu ternyata daftar aplikasi-nya bisa diakses melalui tombol dengan gambar deretan 6 kotak kecil di bagian kanan atas. Nah sekarang yang ingin saya bahas adalah bagaimana caranya membuat shortcut aplikasi dari daftar aplikasi tersebut ke homescreen ? caranya adalah anda tekan tombol aplikasi yang ingin anda buat shortcut-nya agak lama hingga tampilan layar berubah seperti yang terlihat pada gambar di atas, kemudian anda drag shortcut tersebut ke lokasi kosong yang anda inginkan kemudian lepaskan, dan shortcut aplikasi pun akan tercipta. Sekarang bagaimana cara memindahkan shortcut yang sudah ada ke lokasi baru misalnya dari satu homescreen ke homescreen lain ? caranya sama saja, anda tekan shortcut aplikasinya agak lama hingga tampilan screen terlihat berubah, lalu anda drag icon tersebut ke sisi paling kanan atau kiri untuk mengakses homscreen yang anda inginkan lalu lepaskan shortcut tersebut di lokasi kosong yang anda inginkan.


2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum. Terima kasih sobat. Ini adalah info yang sedang aku tunggu. Aku coba dulu. Salam sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih untuk doanya.

      Hapus