Kamis, 20 Desember 2012

Cara Berhenti Langganan Paket BlackBerry Full Service Indosat Matrix & Menonaktifkan Layanan Data Di Handset



SMS status paket BlackBerry Indosat di handset BlackBerry Curve 3G Saya pengguna Indosat Matrix dan pengguna BlackBerry, selama ini saya berlangganan paket BlackBerry Indosat yang Full Service-nya itu, nah pada hari Selasa siang tanggal 18 Desember 2012 kemarin saya menerima SMS dari nomor 889 yang isinya memberitahukan kalau paket BB Full Service bulanan saya akan habis pada tanggal 20 Desember 2012 yaitu hari Kamis ini. Setelah saya pikir-pikir, saya putuskan untuk berhenti langganan paket BB tersebut dengan alasan penghematan karena saya termasuk jarang menggunakan BB tersebut, maka tadi malam saya kirim SMS ke nomor 889 dengan tulisan “Unreg”, saya pun langsung mendapatkan balasan seperti berikut “Terima kasih telah menggunakan layanan BlackBerry Indosat. Permintaan anda sedang diproses.” Setelah saya tunggu-tunggu kok tidak ada konfirmasi lagi ya apakah layanannya berhasil dinonaktifkan atau tidak, akhirnya saya tinggal tidur saja. Nah pagi ini akhirnya saya browsing-browsing mengenai cara unreg layanan BIS Indosat tersebut dan menemukan artikel ini, disitu saya lihat cara unreg yang saya lakukan sudah benar, hmm.. mungkin memang tidak ada konfirmasi lagi setelah kirim SMS unreg, untuk memastikan saya pun coba cek status paket BlackBerry yang aktif dengan cara mengirim SMS ke nomor 889 dengan tulisan “Status”, dan saya pun mendapatkan balasan seperti ini “Paket BlackBerry Anda blm terdaftar. Telepon *889# u/ info, registrasi & perpanjangan.” Setelah membaca pesan itu baru lah saya yakin kalau saya sudah OFF dari layanan BlackBerry-nya Indosat.

Supaya saya tidak terkena tarif data reguler pasca OFF dari layanan BlackBerry Full Service Indosat, saya pun mematikan layanan data di handset BlackBerry saya, saya kebetulan menggunakan BlackBerry OS versi 6.0, buat anda yang ingin tahu bagaimana cara mematikannya, berikut caranya; anda buka menu Options (icon gambar kunci pas) lalu pilih Networks and Connections > Mobile Network, kemudian pada pilihan Data Services anda ganti pilihannya dari ON ke OFF seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

Mematikan layanan data di handset BlackBerry Curve 3G


3 komentar:

  1. Hari ini dapet sms dari indosat bikin panik. Kaga pake or daftar internet malah dapet sms paket diproses. Begini ya cara indosat cari duit haram?

    sms 1:
    Registrasi paket Anda sedang di proses. Pastikan setting APN: indosatgprs. User & passwd dikosongkan. Restart HP Anda setelah registrasi berhasil

    sms 2:
    Terima kasih telah menggunakan Paket Data dari Indosat. Info detail tekan *123#

    ketik *123#, menu cek statusnya kaga ada. Kok indosat nyusahin banget ya. Trus nyoba unreg ke 303, 363, 990 jwbn kaga terdaftar semua.

    BalasHapus
  2. Gan,usahakan agan kaga pake karakter laen dlm mngirim pesan ttsebut(signature/karakter appun).cz yg krja komputer,jk ada format yg salah,mk komputer jg kasih respon salah juga.jdi priksa dlu sblm ngirim pesan penghntian itu..mkasih

    BalasHapus
  3. Aneh m3 sering juga motongin pulsa dengan alasan yg tidak jelas

    BalasHapus