Sabtu, 24 November 2012

Cara Memperbesar Tampilan Gambar Layar Di Windows 7 Menggunakan Magnifier



Magnifier, tool di Windows 7 untuk zoom tampilan gambar di layar Jika anda melakukan sebuah presentasi atau menonton film di kamar anda lalu anda mengoperasikan komputer anda menggunakan mouse wireless, mungkin ada kalanya anda ingin mengklik sesuatu tapi tampilan layarnya terlalu kecil sehingga anda harus maju mendekat untuk melihatnya. Jika komputer anda menggunakan sistem operasi Windows 7 anda bisa menggunakan tool bawaan Windows 7 bernama Magnifier untuk mengatasi hal tersebut diatas. Cara menggunakan Magnifier ini pertama anda klik tombol Start Windows 7 anda lalu ketikkan magnifier di search bar-nya lalu klik Magnifier seperti yang bisa anda lihat pada gambar di samping, nah nanti tampilan layar anda akan berubah menjadi besar dan anda akan melihat sebuah jendela kecil dengan sederet menu seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Tampilan tool Magnifier di Windows 7

Jendela kecil di atas akan berubah menjadi tombol berbentuk lensa pembesar ketika anda menggerakkan mouse anda, untuk melihat kembali jendela kecil tersebut anda klik saja tombol jendela pembesarnya. Tombol - dan + pada jendela Magnifier tersebut berfungsi untuk mengatur seberapa besar tampilan yang anda inginkan, tombol View berfungsi untuk merubah mode zoom, ada 3 pilihan mode zoom yaitu full screen (zoom semua gambar di layar monitor anda), lens (zoom hanya sebagian saja dalam bentuk kotak kecil), dan docked (zoom akan ditampilkan di bagian atas layar kurang lebih seperenam layar monitor anda). Saya pribadi lebih senang dengan mode zoom lens, dengan mode ini mencari bagian layar untuk di-zoom terasa lebih mudah dibandingkan mode-mode zoom lainnya.

Untuk mengembalikan tampilan zoom ke tampilan biasa anda cukup klik tombol x pada jendela Magnifier tersebut. Jika anda merasa akan sering menggunakan tool Magnifier ini, ada baiknya anda pin to taskbar saja shortcut Magnifier-nya supaya lebih mudah mengaksesnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar