Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Google Chrome Karena Error "Your Profile Could Not Be Opened Correctly"



Hari Selasa dini hari yang lalu saya meng-update browser Google Chrome di netbook ASUS 1015PEM saya, entah kenapa setelah proses download update-nya selesai status update Google Chrome ini terus saja “installing”, dan akhirnya saya close saja browser-nya, namun ketika dibuka malah muncul error “Your profile could not be opened correctly. Some features may be unavailable. Please check that the profile exists and you have permission to read and write its contents.”, setelah saya cari tahu akhirnya saya temukan solusi untuk mengatasi error tersebut.

Masalah Google Chrome tidak bisa dibuka tersebut bisa diatasi dengan cara mematikan proses “chrome.exe” yang ada di Task Manager Windows, setelah dimatikan proses-prosesnya kemudian anda buka lagi Google Chrome-nya.

Jika anda tidak tahu bagaimana caranya berikut cara mematikan proses-proses “chrome.exe” di Task Manager Windows, pertama anda buka dulu Task manager-nya dengan cara menekan tombol Ctrl, Alt dan Del di keyboard anda secara bersamaan lalu pilih menu “Start Task Manager” (jika anda menggunakan Windows 7). Kemudian anda klik di bagian “Image Name” sampai tanda panah kecilnya mengarah ke atas. Cari “chrome.exe” di list proses tersebut, setelah ketemu anda klik di “chrome.exe” tersebut lalu tekan tombol “End Process”, lakukan langkah ini untuk semua proses “chrome.exe” yang anda temukan di Task Manager. Setelah semua proses “chrome.exe” nya anda matikan sekarang coba anda buka lagi browser Google Chrome-nya.


18 komentar:

  1. tetap tidak bisa gimana tuh............

    BalasHapus
  2. g mna buka Task Manager Windows nya,ga bisa d buka

    BalasHapus
  3. Ok thanks banget udah bisa lagi nih.... cara sederhana yang ampuh....

    BalasHapus
  4. udah ne tapi ketika dibuka malah muncul tulisan This webpage is not available

    BalasHapus
  5. "Google choome has stopped working"
    itu masaLahnya apa gan,,?? tolong di bantu gan .
    .,.,.,

    BalasHapus
  6. sip masbro. Udah panik nih dari smalem. :D

    BalasHapus
  7. sip gan.... google chrome dah lancar lagi.

    BalasHapus
  8. makasih akhirnya bisa dibuka lagi google chromenya

    BalasHapus
  9. klik kanan pada sortkat di desktop lalu klik "run as administrator" kalo timbul dialog box lainnya klik aja yes/oke. Biasanya kalo gak ngopi item ya langsung nyendol do'i... :)

    BalasHapus
  10. kalau google chrome nya ngga bisa dibuka trs yg keluar malah "C:/Program Files/Google/Chrome/Application/chrome.exe The specified path does not exist. Check the path, and then try again." itu kenapa ya? ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
  11. kalo di task manager ada 1 image chrome.exe tapi tetep aja ditungguin gak bisa kebuka aplikasinya. Kalo gak sabaran ngeklik lagi aplikasinya malah ditask manager image chrome.exe nambah. ada yang tau solusinya gan??

    BalasHapus
  12. makasih gan, membantu sekali!

    BalasHapus
  13. Terimakasih,,, postingannya sangat membantu

    BalasHapus
  14. kalo google tidak bisa dismbung keproxy gmna tuh ?

    BalasHapus