Jumat, 01 Juni 2012

Cara Cepat Menghapus Semua Tweet Dari Akun Twitter Kita



Delete All My Tweets Mungkin ada diantara anda pengguna Twitter yang ingin menghapus semua tweet yang pernah anda posting-kan, nah kalau jumlahnya hanya puluhan mungkin tidak akan merepotkan dilakukan secara manual, tapi kalau jumlahnya sudah ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu tentu akan sangat merepotkan. Di internet ada beberapa situs yang menyediakan layanan untuk menghapus banyak tweet secara cepat, salah satunya adalah Delete All My Tweets. Situs tersebut bisa menghapus banyak tweet dengan cepat namun kita harus melakukannya berulang-ulang tergantung banyaknya tweet yang kita miliki. Pada saat saya tes pada sesi pertama situs tersebut bisa me-load tweet-tweet saya sebanyak 399 tweet kemudian menghapusnya, namun pada sesi selanjutnya jumlah tweet yang diload berkurang menjadi 199 tweet.

Pengumuman: Kemarin saya sempat menggunakan situs Delete All My Tweets ini lagi, dan ternyata situsnya tidak berfungsi seperti seharusnya, sebagai alternatifnya anda bisa menggunakan layanan situs TweetEraser yang tutorial cara untuk menggunakannya telah saya tulis di artikel: Cara Menghapus Banyak Tweet Sekaligus Menggunakan Layanan Situs TweetEraser.

Untuk memulai langkah pertama anda buka dulu situs Delete All My Tweets, lalu klik tombol "Sign in with Twitter" seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
Delete All My Tweets (langkah pertama)
Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini, klik tombol "Authorize app" untuk memberikan ijin pada situs Delete All My Tweets untuk melakukan beberapa hal seperti yang terlihat pada daftar di bawah tulisan "This application will be able to".
Delete All My Tweets (meminta ijin)
Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti terlihat di bawah ini, disitu terlihat situs Delete All My Tweets berhasil me-load 399 tweet, klik tombol "Yes, I'm sure" untuk menghapus tweet-tweet tersebut. Selanjutnya akan muncul bar progress, tunggu saja sampai selesai.
Delete All My Tweets (menekan tombol untuk memulai proses penghapusan)
Setelah selesai proses penghapusan tweet-nya, nanti akan muncul jendela konfirmasi yang memberitahukan hasil penghapusan. Jika anda merasa masih ada tweet yang ingin anda hapus klik link "Go to start page" untuk melakukan proses penghapusan kembali, jadi langkahnya kembali ke langkah pertama, begitu seterusnya hingga tidak ada lagi tweet untuk dihapus.
Delete All My Tweets (pesan hasil proses penghapusan)

6 komentar: