Minggu, 22 Januari 2012

Cara Mematikan Antivirus AVG Untuk Sementara



Mematikan antivirus AVG untuk sementara Anda pengguna antivirus AVG mungkin pernah mengalami kejadian dimana anda ingin meng-install suatu program tapi tidak bisa karena program tersebut terdeteksi sebagai virus. Karena anda butuh program tersebut maka anda pun bersedia mengambil resikonya, nah.. pertanyaannya adalah bagaimana caranya mematikan antivirus AVG untuk sementara agar anda bisa meng-install program tersebut ?? caranya adalah anda buka dulu program AVG anda dengan cara mengklik icon AVG-nya di icon tray, lalu klik menu Tools > Advanced settings, kemudian di daftar menu sebelah kiri anda klik "Temporarily disable AVG protection", di jendela bagian sebelah kanan anda ceklist pilihan "Temporarily disable AVG protection" lalu klik tombol Apply di pojok kanan bawah, nanti akan muncul jendela seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, pilih berapa lama anda ingin mematikan AVG-nya di bagian "Disable AVG for:" lalu klik tombol OK. Nah sekarang antivirus AVG anda akan mati untuk durasi yang tadi telah anda tentukan, dan nanti akan otomatis aktif kembali.


8 komentar:

  1. Temporarily disable AVG protection = aku belum bisa menemukannya?
    mungkin bisa di perdetail lagi, soalnya antivirus yang ku pakai avg 2012 jd mungkin tampilan atau settingnya agak berubah sedikit.

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. AVG 2012 itu versi 9.0 ya ? kalo iya berikut ini cara disable-nya:

      1. Buka AVG-nya.
      2. Double-click "Resident Shield".
      3. Lepaskan tanda centang pada pilihan "Resident Shield active".
      4. Save.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Untuk AVG 9.0 silahkan coba cara yang saya share di komentar atas gan

      Hapus
  3. ga ada boss,,, sebelumnya antivirus avg yang lamabisa. karena ini versi yang terbiang baru, tidak ada opsi mendisable. Mungkin cara satu2nya meninonaktifkan fitur2 seperti resident, firewal dll secara manual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cara yang saya share di komentar atas gan, kali aja bisa

      Hapus
  4. ku nggak bisa nemuin, soalnya antivirus yang ku pakai avg 2013 jd mungkin tampilan atau settingnya agak berubah sedikit.

    BalasHapus
  5. klik kanan AVG yg ada di menu tray yg ada di kanan dekat jam....
    klik Temporarily disable AVG protection

    BalasHapus