Rabu, 07 September 2011

Cara Menghapus Cache Yahoo! Messenger (YM)



Menghapus cache Yahoo! Messenger Dini hari kemarin pada saat chatting dengan salah seorang teman saya, saya menemukan avatar-avatar teman saya ternyata tidak ter-update secara otomatis, saya sudah coba sign out lalu sign in lagi tapi tetap saja avatar-nya tidak berubah, setelah saya cari tahu akhirnya saya menemukan solusinya, berikut caranya: anda sign out dahulu lalu tutup program Yahoo! Messenger anda kemudian ketikkan "cmd" (tanpa tanda kutip) di form isian start menu sistem operasi Windows anda (saya menggunakan WIndows 7 64-bit), lalu anda copy-paste kan barisan command berikut ini (anda copy-paste-kan per baris, untuk paste di jendela command prompt-nya anda tidak bisa menggunakan CTRL+V tapi menggunakan klik kanan lalu pilih menu "Paste"):

rd "%AppData%\Yahoo!\" /s /q

rd "%ProgramFiles%\Yahoo!\Messenger\Cache\" /s /q

rd "%ProgramFiles(x86)%\Yahoo!\Messenger\Cache\" /s /q

rd "%LocalAppData%\VirtualStore\Program Files\Yahoo!\Messenger\Cache" /s /q

rd "%LocalAppData%\VirtualStore\Program Files (x86)\Yahoo!\Messenger\Cache" /s /q

Hasil copy-paste yang saya lakukan bisa anda lihat pada gambar di atas, o ya versi Yahoo! Messenger yang saya gunakan adalah versi 11.0.0.2009-us.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar