Kamis, 29 September 2011

Cara Mengatasi Masalah Menu Drop Down WordPress Yang Tidak Berfungsi



Meng-install plugin Use Google Libraries Masalah menu drop down WordPress yang tidak berfungsi ini sudah cukup lama saya alami, dan baru malam ini saya benar-benar bertekad 1000% ingin memperbaiki masalah tersebut, masalah ini terkait dengan jQuery dan terjadinya kalau tidak salah ingat semenjak saya meng-upgrade WordPress saya ke versi 3.2.1. Saya memiliki sejumlah blog yang saya bagi di dua layanan hosting yang berbeda, nah yang bermasalah adalah yang ada di HostGator. Sebenarnya dengan menekan CTRL+F5 di browser menu drop down tersebut bisa berfungsi dengan baik, namun lama-lama cukup merepotkan juga kalau setiap ingin logout saya harus menekan CTRL+F5, solusi yang saya temukan malam ini untuk mengatasi malasah tersebut sangat mudah yaitu dengan menggunakan sebuah plugin, nama plugin-nya adalah Use Google Libraries, fungsi dari plugin ini adalah mengalihkan penggunaan library-library AJAX dari server yang anda pakai ke server Google, termasuk di dalamnya adalah jQuery. Begitu diinstall dan diaktifkan plugin ini langsung membuat menu-menu drop down di semua blog WordPress saya menjadi berfungsi sebagaimana mustinya.


1 komentar: