Senin, 01 Agustus 2011

Solusi Jika Keypad BB (BlackBerry) Anda Tidak Nyala



BlackBerry Curve 3G (9300) Barusan saya mengalami hal aneh pada keypad bb (BlackBerry) saya, backlight atau lampu keypad-nya tidak nyala, hal tersebut membuat saya kesulitan pada saat mengetik karena kondisi ruangan agak gelap, saya coba cari-cari menu-nya di Options tapi tidak ketemu, setelah googling beberapa saat akhirnya saya menemukan solusinya yaitu dengan cara melakukan hard restart bb saya, nah jika anda tidak tahu apa itu hard restart bb, hard restart bb itu adalah mematikan bb kemudian mencopot baterai-nya lalu tunggu selama 30 detik, setelah itu pasang kembali baterai bb anda dan nanti bb-nya akan nyala sendiri dan keypad bb anda pun akan kembali nyala. BlackBerry itu memiliki sensor cahaya ruangan, letaknya ada di lampu yang suka berkedip kalau ada pesan masuk (pojok kanan atas), coba deh kalau siang anda tutupin lampu yang berkedip tersebut menggunakan jari, pasti keypad-nya akan nyala.


19 komentar:

  1. tengkyu gan info nya sukses ane praktekin siip dah..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. bisa frends coba aja langkah2 diatas yang diposting tu, matiin hp,. cabutin batre nya..2 menit kemudian pasang batre seperti semula....lalu hidup kan hp .pasti bisa hehehehe.......coba aja.oke

      Hapus
    2. tidak bisa. hp aku juga kayak gitu, tetap aja mati kalau masuk di destop atau tampilan.

      Hapus
  3. bener itu bro, BB saya begitu juga tadinya, saya udah pusing cari settinganya, masak baru beli udah rusak, thank's... bro....

    BalasHapus
  4. klo punya saya malah cm 2 tombol ja yg gak nyala, logo bb dan tombol tuk angkat telepon. gmna tu gan...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo cuma 2 tombol sih kayaknya lampu LED nya udah mati kali

      Hapus
    2. Bro kalau punya saya lampunya urang trang simbal sama angkat telpon gmn bra caranya

      Hapus
    3. jadi solusinya gimana min? punya saya juga sama gitu

      Hapus
  5. Bang kalo gw yg hidup cuma huruf tygh$z(Aa) sama alt , bisa di service kgk ya?

    BalasHapus
  6. Makasih bro.. untung jha gw blom kembalikan, soalx msih garansi,,, krg udh bsa nyala lampuxa..

    BalasHapus
  7. punya ane tetep aja gan..ga bisa nyala mohon solusinya para master

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, punya saya juga lampu keypadnya kadang nyala kadang gak, sekali nyala paling 2 detik

      Hapus
  8. Gan, bb davis saya pun begitu, lampu keypadnya ga nyala kalo lg posisi ngetik / aktivitas lainnya, pdhal udh d coba hard restart, dan ini bb baru 1 minggu

    BalasHapus
  9. gan ada yg tau gx kenapa keypet qwerty bb 9800 gx bsia. pada hal sudah ganti semua dari flaxsibel sampai keypat nya masih gx bisa d gunain
    tapi tombol yg d atas normal

    BalasHapus
  10. bang bb saya tidak bisa melihat foto,, solusinya dong,, terimakasih

    BalasHapus
  11. Gan, lampu keyboard ane yg di Logo BB dan tombol untk angkat tlpon nya juga mati. yg lainnya hidup.
    itu kenapa ya dn apa solusinya?

    Thanks before

    BalasHapus
  12. Iyaa ternyata setelah aku Hardrestart lampu keyboard nya bisa nyala lagi. tks

    BalasHapus