Jumat, 24 Juni 2011

Cara Merubah Bahasa Mozilla Firefox



Tampilan Mozilla Firefox menggunakan Bahasa Indonesia Sekarang saya akan mengajarkan bagaimana caranya merubah bahasa di browser Mozilla Firefox, sebagai contoh saya akan merubah bahasa browser Mozilla Firefox saya dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, berikut caranya. Pertama-tama anda harus mengetahui apa versi Mozilla Firefox yang anda gunakan, caranya anda klik tombol "Firefox" berwarna oranye di sudut kiri atas lalu pilih Help > About Firefox, nah versi browser Mozilla Firefox anda bisa anda lihat tepat di bawah tulisan Firefox berukuran besar di jendela kecil yang muncul. Setelah mengetahui versi browser Mozilla Firefox anda sekarang buka halaman ini, klik link yang sesuai dengan versi browser Mozilla Firefox anda, selanjutnya jika anda menggunakan sistem operasi Windows anda klik link "win32/", kemudian klik link "xpi/" yang lokasinya ada di bawah, lalu klik link "id.xpi" dan tunggu proses download selesai, nanti akan muncul jendela kecil seperti terlihat pada gambar di bawah ini, tungu hingga tombol "Install" nya aktif lalu klik tombol tersebut, setelah selesai di-install anda akan diminta untuk me-restart browser anda, klik tombol "Restart Now".

Meng-install language pack Bahasa Indonesia di Mozilla Firefox

Merubah isian bahasa yang akan digunakan di Mozilla Firefox Setelah selesai di-restart browser-nya sekarang anda ketik "about:config" (tanpa tanda kutip) di address bar browser anda, klik tombol bertuliskan "I'll be careful, I promise!", selanjutnya di form input-an "Filter" ketik "general.useragent.locale" (tanpa tanda kutip), klik kanan di hasil pencarian yang ditemukan lalu pilih menu "Modify". Di jendela kecil yang muncul ganti isian "en-US" menjadi "id" lalu klik tombol "OK". Langkah terakhir restart browser anda, sekarang browser Mozilla Firefox anda bahasanya telah berubah menjadi Bahasa Indonesia. Untuk merubahnya kembali ke bahasa Inggris anda ganti lagi isian "id" tadi ke "en-US".

8 komentar:

  1. Oke juga,bagi yang masih belajar pasti menyenangkan.he..he..he...

    BalasHapus
  2. browser firefox yg z pake versi 9.0
    tapi versi browser firefox yg z pake ini tdak di link ini, releases.mozilla.org/pub/mozilla.org/firefox/releases/.......
    ada cara lain gk.......???

    BalasHapus
  3. sorry bro kok linknya "404 not found" ya??? mohon bantuannya, punya ane 21.0 b.indo mau ganti ke inggris. thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. link di atas sudah saya update, ini link barunya: http://ftp.mozilla.org/pub/mozilla.org/firefox/releases/

      Hapus